Monday, January 26, 2009

Phi Phi Island, Thailand

To Maya Bay Where We’ll Go

Hari yang dinanti2 tiba. Meski baru tidur sekitar jam 2 pagi, tapi kami tetap bersemangat bangun jam 6 pagi. Sesuai perjanjian, untuk menuju Rassada Harbor di Phuket Town, kita akan dijemput dari guest house sekitar jam stgh 8. Kemudian berangkat menuju Phi-phi Island Group sekitar jam 9. Oh ya, sekilas info tentang cruise yang kami gunakan yaitu Sea Angel Cruise. Jenis ini merupakan big boat dengan kapasitas 519 penumpang dengan kecepatan 20 Knot. Jadi dari Rassada Harbor menuju Phi-phi Island bisa ditempuh sekitar 1 jam 20 menit. Jika menggunakan big boat ini, harganya 1800 baht (harga di brosur). Tapi tenaaaang, setelah ditawar bisa menjadi 700 baht dari harga awal 1100 baht (kami membuang canoeing activity). Jauh lebih murah kan dari harga awal? J

Nah, kami akhirnya sampai ke Phi-phi Island. Sightseeing dulu di sekitaran Phi-phi, seperti di Viking Cave. Lalu tujuan selanjutnya Maya Bay!!!!!!! Sejak kemarin lirik lagu Pure Shores nya All Saints sudah berulang2 dilantunkan di dalam hati. Hehe…

Ive crossed the deserts for miles Swam water for time Searching places to find A piece of something to call mine (Im comin, Im comin) A piece of something to call mine (Im comin comin closer to you)

Im movin, Im comin

Can you hear what I hear?

Its calling you my dear out of reach

(TAKE ME TO MY BEACH!!!)

Kami di sini nyobain untuk snorkeling, airnya terasa sangat asin. Fasilitas gratis untuk snorkeling ada diberikan kok, seperti: Mask, Snorkel, dan Life Jacket. Kalo hilang bisa didenda 100 baht! Lumayan seru juga snorkeling selama 1 jam. Tapi kemudian aku agak kecewa karena ternyata kami tidak berjalan2 di tepi pantai Maya Bay, karena big boat ini tidak bisa menepi. Wah, batal jadinya niat untuk mengeksplorasi Maya Bay! Sewaktu searching dan bargaining tentang tur ini, aku tidak gitu mendengarkan sih, temanku yang bernego. Ternyata kalau pakai speed boat, keinginan untuk Maya Bay Exploration bisa menjadi kenyataan. Yah, walaupun siap2 aja mabuk laut, karena ombaknya saat itu kencang bgt!

Selesai dari Maya Bay, kami sightseeing lagi. Untuk yang ambil paket termasuk canoeing, mereka pindah boat (dalam perjalanan ini kita memang akan sering berpindah2 boat sesuai paket yang diambil, penandanya ada stiker yang ditempel di dada. Ada warna biru, oranye, dan Ungu. Kami diberi stiker Biru yang berarti tidak ambil canoeing). Karena kami nggak berminat canoeing, kami hanya bisa menyaksikan Monkey Beach dari kejauhan. Dan saatnya makan siang! Makan siangnya manteb! Ada nasi, dan terasa masakan melayunya. Aku cuma makan spaghetti aja. Lokasinya di Phi-phi Don yang pantainya juga bagus bgt! Pengen rasanya menceburkan diri lagi ke pantai. Tapi mengingat sempitnya waktu, akhirnya makan siang dan mandi… Lain kali, kalo ada rezeki lagi, pengen rasanya ambil paket 2 hari nginep di sini. Oh ya, di Phi-phi Don ada The Peak nya juga. Tapi sayang, aku nggak kepikiran ke sana. Mungkin karena pengen balik ke Maya Bay lagi. Hehe... Akhirnya kami harus kembali ke boat, dan tiba di Rassada Harbor sekitar jam 4 sore.. Kami minta diturunkan di Phuket Town Terminal Bus. Secara keseluruhan tur di Phi-phi Island ini mengesankan. Pariwisata di Thailand dengan segala kesiapan infrastruktur dan 'tim pariwisata' (pemerintah dan masyarakat) nya yang solid dan handal memang patut diacungi jempol. Bangsa kita harus banyak belajar.