Saturday, May 10, 2008

Liburan ke Batam dan Singapura (III)

Hari Ketiga (22 Maret 2008):

Pas mau mandi, ternyata harus ngantri. Malam kmrn ternyata sdh ada penghuni lain yg masuk. Alhasil, kita pun jadi lama keluar dr apartemen. Sekitar jam 10.30 kita check-out dan menuntaskan rasa penasaran utk membeli souvenir yg blm jd dibeli semlm. Lagi2 belanja... Dang!

Tujuan berikutnya menuju Quality Hotel (4 star) di Balestier Rd. Kebetulan pas di Medan ditawarin stay di hotel ini. Beruntung kita dpt rate yg murah. Sehrsnya utk satu kamar sebesar SGD 250, tp dg harga segitu kita bisa dpt dua kamar. Hotelnya bersih, tapi aku merasa pelayanannya agak kurang bagus. Dan stafnya juga kurang ramah. Utk menuju Balestier Rd, kita menuju Novena MRT Station. Stlh sampai, ternyata dari stasiun MRT agak jauh ke hotel. Sebenarnya bisa naik bus sih, tp bhb blm ‘mahir’ naik bus, kita pakai taksi aja (SGD 3,40).

Stlh selesai urusan hotel, kita atur rencana hari ini. Tujuan berikutnya ke Little India, apalg kalo bukan buat belanja. Kakak dan adikku memang tujuannya belanja sih. Kalo aku cuma ngasih guide dan ikutan aja. Kita pakai taksi lagi. Sebenarnya dr hotel ada menyediakan shuttle bus ke Paragon di Orchard Rd, tp krn hari Sabtu service itu tdk ada. Kita pun menggunakan taksi dan turun di Mustafa Center. Ternyata ada miss, aku turun di Mustafa Center dan abangku turun di Little India MRT Station. Akhirnya kita saling tunggu2an. Bukan salahku juga kalo turun di Mustafa Center, kan masih di Little India juga. Hehe... Sambil menunggu mereka datang, foto2an dulu lah ya... Hihi... Oh ya, Mustafa Center ini buka 24 jam setiap hari. Di sini bnyk menjual parfum dan barang2 elektronik. Kalo jeli, bisa dapat barang elektronik dg hrg murah dan dg mutu yg terjamin.

Siang ini dihabiskan dg belanja2 lagi. Bnyk juga item 3 for 10. Malah aku beli wallscroll yg seharusnya 3 for 10 juga tapi aku beli dg harga SGD 1 for each! Kakakku jadi ‘sirik’ sndiri, krn seblmnya dia beli di Lucky Plaza 3 for 10. Hihi... Sepanjang siang, masuk dr toko yg satu ke toko yg lain. Sosok org India yg item2 selalu dijumpai di sini, sekaligus menghirup bumbu makanan khas India yg menusuk hidung sampai ke anatomi tubuh bagian dalam. Hehe.. Kebetulan aku nggak begitu suka dg makanan khas India, jadi pusing sndiri. Drpd pusing, mending foto-an lagi. Alah... Di daerah ini ada juga kuil2 dan mesjid2. Kuil yg di foto sblh ini sejenak mengingatkan akan kuil yg ada di Kampung Keling di Medan.

Setelah mereka puas belanja, akhirnya mereka ingat makan juga. Cari makanan yg non India, malah ngga ketemu. Sampe masuk ke mall yg ada foodcourt nya pun masih nggak selera. Akhirnya kita ‘terdampar’ di Golden Wall Mall. Dr luar gedung, udah kelihatan ada Kopi Tiam. Lgs masuk ke sana, dan kita akhirnya lunch di ABC Express. Lagi2 pesanannya makanan Indonesia. Aku lupa pesan apa, tp yg pasti ayam di Singapura besar2 bgt.

Lumayan kenyang! Mgkn krn kebanyakan makan, Dheaz (ponakanku) tiba2 minta pulang ke hotel. Ternyata mau pup... Hehe.. Rencana pun berubah.

Aku, Dheaz, dan abangku balik ke hotel. Sementara Kak Jenny, Devi, dan Kak Eja meneruskan perjuangan mereka belanja. Pdhal aku juga pengen ikut (bukan utk belanja) melihat2 di Little India Arcade, Bugis St, dan Arab St.

Sampai di hotel, rehat sejenak. Well, and we have a bad luck. It’s pouring rain outhere. Drpd menyesali keadaan, it’s time to have a fitness session! Lumayan bermanfaat utk membakar kalori akibat makanan enak! Habis fitnes, giliran renang. Asiknya nggak ada orang. Ya gmn nggak ada orang, kalo saat itu lagi hujan lebat. Akunya aja yg udik pengen renang. Hehe... Habis renang, giliran ber-sauna. Segar!

Lumayan lama juga hujannya reda. Jadinya kita agak lama kembali jalan. Pdhal mau ikut city sightseeing (CS). CS ini menggunakan bus spt gambar, biaya SGD 23 utk org dewasa dan SGD 13 utk anak berumur 3-12 thn. Kita bebas memilih waktunya (antara jam 9 pagi sampai 10 malam). Tujuan wisatanya juga bermacam2, 4 hari wisata di pagi hari dan 4 wisata di malam hari. Jadi kita bebas memilih, mau ke Merlion Park, Esplanade, dan lainnya. Kita akhirnya mutusin utk jalan2 scr mandiri aja. Tujuannya adl ke Merlion Park. Dr Novena MRT Station kita menuju City Hall MRT Station. Utk sampai ke City Hall MRT Station, kita turun di Dhoby Gaut MRT Station sbg tempat pemberhentian krn jalur ke City Hall yg di East West berbeda dgn jalur Novena yg di jalur North South. Turun di City Hall, kita terhubung lagi dg pusat perbelanjaan. Kita ke Suntec City. Sbnrnya aku pengen lihat taman air yg katanya bisa bawa hoki dg menjalankan ritual tertentu. Tp payah nih Kak Eja buru2 terus, nggak konsen ke suatu tempat. Akhirnya malah terlewat! Agak kesal jg.

Dr Suntec kita menuju Esplanade, kita dipandu sama cewek lokal ras Melayu. Lmyn capek juga jalan menuju Esplanade. Esplanade theater alias Teater Durian krn atapnya spt duri (apalg kalo di lihat di mlm hari). Di tempat ini bnyk pertunjukan2 kelas dunia diadakan. Pengen juga sesekali lht pertunjukan itu. Oh ya, kalo nggak salah Chris Botti akan mengadakan show di sini Mei nanti. Hooraaayy...! Krn mlm, jd agak krg jelas ya Esplanade yg terlihat di gambar. Esplanade ini terletak dekat dg Merlion Park. Sepanjang jalan kita juga bisa melihat landmark2 lainnya spt Fullerton Hotel dan Singapore flyer. Menikmati perjalanan sambil menikmati es potong terasa enjoy bgt!

Mumpung di Merlion Park, kita foto2 keluarga dulu. Hehe..

Next, aku ngusulin utk menikmati sungai di Singapura. Kita naik boat non diesel utk mengarungi sungai. Ada bbrp paket Singapore River Cruise, harga utk org dewasa dan anak2 sama saja, sebesar SGD 13 sampai ke River Point. Kami sbnrnya cuma minta sampai ke Clarke Quay aja, tp malah sampai ke River Point. Sbnrnya untung sih, dg membayar SGD 6 (hrg utk ke Clarke Quay) kami malah menikmati sampai ke River Point. Hehe...

Sepanjang perjalanan, kita bisa melihat berbagai macam keindahan sungai dan berbagai macam gedung yg menjulang tinggi dan ada juga bbrp yg memiliki histori tersendiri. Kita juga bisa melihat di tepi sungai ada

tempat2 makan yg menyerupai bentuk boat di Clarke Quay. Romantis juga tempatnya. Benar-benar suasana yg menyenangkan dan tempat yg indah.

Sesampai di River Point, kami berjalan menyusuri keindahan malam sepanjang sungai. Kami juga melihat atraksi RC Kites yg bentuknya menyerupai kupu-kupu dan kunang-kunang. RC Kites ini dikendalikan oleh remote control. Mengeluarkan cahaya. Menambah keindahan pemandangan. Harganya jutaan rupiah!

Puas berjalan2 di sekitar Clarke Quay (yg keindahannya membuat jd ngga berminat dg makan malam. Hehe..), kita memutuskan balik ke hotel. Aku pengen nonton film di Shaw Plaza, tp bhb yg lain nggak berminat, aku juga nggak jd pergi. Pulang ke hotel sektr pukul 12 malam, kali ini nyobain naik bus. Then, the rest is take a deep sleeping!

Sebenarnya masih bnyk destinasi yg mau dituju, spt: Carlsberg Tower, True Merlion, Fort Siloso dll di Sentosa Island, Singapore flyer, Night Safari, dan lainnya. Tapi yah krn wktnya juga terbatas, apa yg sdh dinikmati yah disyukuri. Kalo ada kesempatan lagi, mgkn akan beda lagi destinasinya.

Hari Keempat (23 Maret 2008):

Then, we must say sayonara to the Uniquely Singapore City! Stlh sarapan, langsung menuju Harbourfront. Ferry brngkt jam 09.30. Sampai di Batam menyempatkan diri utk beli kaos Converse dan krn hr ini birthday nya Dheaz, aku beli scooter juga. Lupa tukar SGD di Harbourfront, katanya kalo ditukar di sana bisa lebih tinggi hingga 200 poin!

Dan akhirnya balik ke Medan juga menggunakan Mandala Airlines jam 13.25. Capek tp menyenangkan.

It’s time for me to sign-out. Cheers!